Sunday , July 22 2018
Breaking News
Home / Tip Blogging / Tips Membuat Website Yang Menjual
Tips Membuat website yang menjual
Tips Membuat website yang menjual

Tips Membuat Website Yang Menjual

Tips Membuat Website Yang Menjual Produk

Tips Membuat Website Yang Menjual  – Pasti rasanya senang sekali ya ketika website yang kita buat sudah jadi dan siap kita gunakan sebagai media untuk menjalankan bisnis online. Tapi seiring berjalanya waktu target penjualan yang kita harapkan tak kunjung tercapai walau anda sudah mempromosikan website sobat di berbagai media online.

Ketika ada pengunjung website yang menjadi konsumen atau mereka mendaftarkan email mereka ke list sobat disitulah akan terjadinya konversi.

Dimana tingkat konversi menjadi tolak ukur kesuksesan sebuah webiste sebagai media bisnis online. Tingkat penjualan dan juga konversi dalam bisnis online bisa ditentukan oleh banyak hal, salah satunya adalah desain dari website sobat sendiri.

Berikut ini adalah beberapa hal yang bisa anda jadikan sebagai bahan evaluasi Anda untuk mendesain website agar bisa menjual produk Anda.

1.Pemilihan warna

Pemilihan warna sangat penting agar membuat website Anda mampu menjual lebih banyak produk. Misalnya untuk pemilihan warna merah atau hijau yang akan sulit dibedakan untuk orang yang mengalami buta warna, namun di sisi lain pamakaian warna merah pada tombol CTA (Call To Action) akan lebih mengundang perhatian orang untuk melakukan action.

Sobat juga bisa memilih warna yang disesuaikan dengan target konsumen situs sobat. Misalnya warna ungu, biru, dan hijau dianggap lebih menarik untuk wanita. Sedangkan warna biru, hitam, dan hijau. Adalah warna yang cocok untuk pria. Hindari pemakaian Warna coklat dan oranye, sebab kedua warna ini dianggap sebagai warna yang paling rendah tingkat konversinya.

2.Tambahkan Video

Menambahkan video pada konten website anda bisa juga sebagai salah satu cara untuk meningkatkan penjualan produk anda. Sebab kebanyakan orang akan lebih cepat menangkap pesan yang kita sampaikan lewat tayangan visual tentang apa bisnis atau produk yang sedang anda jual.

Dengan video pengunjung juga bisa melihat bagaimana produk yang Anda jual bekerja mengatasi masalah mereka. Mereka juga bisa melihat testimonial yang disampaikan oleh konsumen yang lebih dulu menggunakan produk Anda.

3.Halaman Website yang mudah digunakan

Sobat bisa menempatkan hal yang paling penting di bagian paling atas dalam website Anda. Sebab tidak semua pengunjung website Anda membaca halaman penawaran anda sampai ke bawah atau sampai selesai.

Pastikan tombol menu di website Anda mudah untuk digunakan agar pengunjung bisa menemukan apa yang mereka cari yang tidak bisa mereka temukan di halaman depan.

4.Formulir Pendaftaran yang singkat dan jelas

Dalam bisnis online anda tidak bisa mengabaikan kekuatan email marketing yang sampai saat ini masih menjadi media promosi yang paling ampuh. Jadi jangan hanya focus pada penjualan saja, usahakan untuk membangun interaksi atau hubungan yang lebih dekat lagi dengan pembaca anda.

Oleh sebab itu di halaman depan atau landing page anda, sertakan formulir yang bisa diisi oleh pengunjung untuk membangun email list Anda. Untuk meminta data pribadi pengunjung anda tidak perlu banyak-banyak, cukup dengan nama dan email saja untuk bisa anda kontak di kemudian hari.

Agar lebih menarik dan para pengunjung dengan sukarela mau menyerahkan alamat email-nya Anda bisa berikan penawaran GRATIS seperti ebook, gratis buku/video panduan, voucher diskon, dan lain sebagainya. Tekankan pada kata “Gratis” dan buat sehingga formulir tersebut tidak mungkin terlewatkan oleh pembaca.

Nah sobat itu tadi beberapa tips membuat website yang menjual untuk produk anda yang bisa di terapkan di situs anda. Semoga informasi ini bermanfat ya, jangan lupa untuk di share.

About Suparno

Nama saya Suparno, seorang mantan Karyawan. Saya mantan Karyawan yang saat ini berprofesi sebagai seorang full time blogger dan Internet marketer. Saya tinggal di Solo, Jawa Tengah. Selama menjalani bisnis online, saya telah mengalami beragam kegagalan dan trial dan error. Di blog inilah saya berbagi pengalaman tersebut yang semoga bermanfaat untuk sobat semua.

Check Also

Rahasia Membuat Postingan yang efektif

Rahasia Membuat Postingan Yang Efektif

Rahasia Membuat Postingan Yang Efektif untuk Meningkatkan Pengunjung Berlipat-Lipat Rahasia Membuat Postingan Yang Efektif – ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *