6 Tempat Menempatkan kata kunci Pada Artikel Yang Tepat

6 Tempat Terbaik Untuk Menempatkan Kata Kunci (Keyword) Pada Artikel Website

Menempatkan kata kunci (keyword) pada artikel adalah langkah kedua yang bisa sobat lakukan setelah sobat melakukan riset kata kunci. Ini merupakan salah satu dari teknik SEO yang banyak di ajarkan di tempat-tempat belajar SEO. Salah satu tempat belajar SEO yang saya rekomendasikan adalah DI SINI.

Cara menempatkan kata kunci yang tepat pada artikel website ini sangat penting untuk sebuah artikel sebab ini akan menentukan bagaimana search engine seperti Google akan menilai artikel tersebut dan menempatkanya di halaman pencarian mereka.

Banyak yang pandai dalam meriset kata kunci, namun tak jarang banyak juga yang tidak tahu bagaimana cara menempatkannya secara benar pada artikel mereka. Bahkan saya banyak menemui kasus dimana banyak yang mengajarkan cara meriset kata kunci dan list building, tapi lupa mengajarkan cara menempatkan kata kunci ini.

Untuk itu pada kesempatan kali ini suparnoblog ingin mengulasnya untuk sobat semua. Sebab cara menempatkan kata kunci yang tepat ini sangat penting, bahkan hamper sama penting dengan artikel itu sendiri.

Nah berikut ini adalah 6 tempat terbaik untuk menempatkan kata kunci pada artikel.

Dengan Sobat mengetahui dan memahami tempat terbaik untuk menempatkan kata kunci ini harapan saya adalah Sobat dapat membuat konten atau artikel dengan lebih baik lagi agar ketika Google mengunjungi blog atau website Sobat maka Google akan memberikan rangking terbaik untuk website Sobat.

Tapi sebelum itu Sobat bisa juga membaca terlebih dahulu bagaimana cara mencari dan menentukan kata kunci untuk blog dan toko online Sobat di sini.

6 Tempat Terbaik Untuk Menempatkan Kata Kunci (Keyword) Pada Artikel Website

Tidak usah perlu panjang lebar lagi, inilah 6 tempat terbaik tersebut :

  1. Judul / meta title
  2. Url
  3. Description
  4. Nama file gambar
  5. Internal link
  6. Konten

Yuk kita bahas satu per satu.

[1] Judul / Meta Title

Banyak yang beranggapan bahwa judul artikel dan meta title itu sama. Padahal anggapan itu sebetulnya salah, karena antara judul artikel dan meta title itu sangat berbeda. Salah satu perbedaan yang palng mencolok adalah judul artikel itu untuk di baca oleh manusia, sedang meta title itu untuk dibaca oleh robot google (mesin pencari).

Sebetulnya antara judul artikel dan meta title itu bisa kita buat berbeda. Tapi kebanyakan orang karena tidak mau repot, banyak yang menyamakan antara judul konten dan meta title ini.

Terkait dengan topic yang sedang kita bahas ini, agar artikel Sobat bisa cepat terindex oleh Google dan mendapatkan rangking yang baik di halaman pencarian, maka judul artikel dan meta title sebisa mungkin harus mengandung kata kunci yang sudah Sobat riset sebelumnya.

Sebagai contoh berbedaan antara judul artikel dan mete title ini bisa sobat lihat pada gambar dibawah ini yaitu contoh artikel saya yang sudah masuk di halaman 1 dan di rangking 1 halaman pencarian Google dengan kata kunci “Cara Mengetahui Tema Yang di Pakai Website Orang Lain”.

6 Tempat Menempatkan kata kunci Pada Artikel Yang Tepat

6 Tempat Menempatkan kata kunci Pada Artikel Yang Tepat

[2] Url

Cara menempatkan kata kunci pada artikel yang tepat yang ke dua adalah pada struktur url. Url sendiri merupakan serangkaian teks yang akan muncul pada addres bar browser Sobat.  Tujuan url ini adalah menjadi alamat dari suatu konten/ artikel.

6 Tempat Menempatkan kata kunci Pada Artikel Yang Tepat

Agar Google cepat mengindex website Sobat dan kemudian memberikan rangking, maka sobat bisa menyisipkan kata kunci dalam struktur url yang sudah Sobat riset.

[3] Meta Description

Untuk lebih jelasnya mengenai Meta Description ini silahkan sobat lihat gambar dibawah ini.

6 Tempat Menempatkan kata kunci Pada Artikel Yang Tepat

Nah, untuk menghasilkan meta deskripsi seperti itu bagi anda pengguna wordpress dan menggunakan plugin  Al In One SEO Pack, maka sobat bisa mengaturnya di bawah artikel sobat. Biasanya di situ sudah tersedia 3 kolom untuk mengisi judul, deskripsi dan kata kunci artikel sobat.

6 Tempat Menempatkan kata kunci Pada Artikel Yang Tepat

Meta description dengan meta title memiliki tujuan yang sama yaitu untuk dibaca oleh mesin pencari. Sehingga isinya bisa sobat buat berbeda dengan konten yang Sobat buat. Namun lagi-lagi karena tidak mau repot banyak yang mengabaikan melakukan optimasi pada meta description ini.

Nah, salah satu optimasi yang bisa Sobat lakukan adalah dengan menyisipkan kata kunci yang sudah Sobat riset di kolom meta description pada plugin all in one seo ini. Jadi kesimpulanya meta description merupakan tempat terbaik untuk menempatkan kata kunci pada artikel kita.

Baca juga : 10 Alasan Kenapa menggunakan email marketing pada bisnis anda

[4] Nama File Gambar

Ketika orang melakukan pencarian tidak melulu pada artikel saja. Ada juga mereka yang mencari gambar atau video. Jadi sobat bisa juga melakukan otpimasi dengan cara memberi nama file gambar atau video dengan kata kunci yang sudah sobat riset sebelumnya.

6 Tempat Menempatkan kata kunci Pada Artikel Yang Tepat

Dengan cara melakukan optimasi pada gambar yang kita gunakan di artikel, dapat memberikan tambahan traffic yang cukup lumayan. Jadi agar ini bisa tercapai, maka di dalam judul gambar atau nama file sebisa mungkin harus mengandung kata kunci.

[5] Internal Link

Internal link adalah link yang mengarah atau menuju ke dalam website kita sendiri. Sebagai contohnya bisa cobat lihat pada contoh gambar artikel saya di bawah ini.

6 Tempat Menempatkan kata kunci Pada Artikel Yang Tepat

Di situ terlihat ada kata yang berwarna biru, dimana kata tersebut sudah saya linkan ke halaman/partikel saya yang lain. Jadi ketika kata tersebut di klik, maka akan mengarah ke artikel atau halaman lain di website saya, itulah yang di sebut dengan internal link. Sedangkan kalau di website kita ada suatu kata yang kalau di klik mengarah ke website orang lain, maka itu disebut dengan eksternal link.

Ini juga merupakan salah satu cara teknik SEO untuk mendapatkan rangking di Google. Maka menempatkan kata kunci pada internal link sangat penting sekali dan bisa sobat coba. Ini juga merupakan salah satu strategi dalam membangun backlink.

Sehingga jika sumber yang di cantumkan linknya di artikel sobat tersebut reputasinya bagus, website sobat juga bisa ikut terangkat rangkingnya. Dan tentunya ini akan semakin baik untuk SEO website sobat.

Untuk membuat internal link ini Sobat bisa bekerja sama dengan orang lain, atau bisa juga dengan cara sendiri yaitu dengan cara membuat blog dummy yang banyak untuk menempatkan kata kunci pada internal link menuju website Sobat.

[6] Konten

Banyak orang bilang “Konten adalah raja”, maka tempat terbaik untuk menempatkan kata kunci adalah pada konten atau artikel sobat. Bahkan jika sobat tidak pandai dalam SEO, asal artikel yang sobat buat berkualitas dan bagus, tetap bisa masuk kok ke halaman pencarian yang bagus terutama halaman 1 Google. Sebab algoritma google adalah melakukan pencarian berdasarkan relevansi.

Untuk itu, supaya mendapatkan hasil terbaik, konten atau artikel yang Sobat buat haruslah mengandung kata kunci yang sobat bidik dan sudah riset sebelumnya.

6 Tempat Menempatkan kata kunci Pada Artikel Yang Tepat

Lalu apa?

Setelah Sobat tahu dan paham dimana saja tempat yang cocok untuk meletakkan kata kunci, maka yang perlu sobat lakukan adalah memastikan bahwa artikel yang Sobat buat itu berkualitas tinggi. SEO itu adalah konten, jadi kalau kontennya saja tidak berkualitas maka tidak akan bertahan lama. Untuk itu Sobat bisa mempelajari tentang apa saja kriteria suatu konten blog yang berkualitas tinggi itu disini.

Itulah pembahasan kita kali ini tentang 6 tempat terbaik untuk menempatkan kata kunci (keyword) pada artikel website. Semoga bermanfaat dan sampai bertemu di artikel berikutnya.

3 Langkah Mudah Cara Membuat Headline Yang Menarik

Inilah 3 Langkah Mudah Cara Membuat Headline Yang Menarik Sekaligus Powerfull

Cara Membuat Headline Yang Menarik – Sebagai pemula yang baru saja terjun di Digital Marketing terutama di blogging tentu kita kadang kesulitan untuk membuat headline atau judul yang menarik untuk artikel atau iklan promosi kita.

Sebab membuat headline yang menarik itu memang susah-susah gampang, harus sering latihan untuk bisa menghasilkan headline yang menarik dan mengundang minat pembaca untuk lebih jauh membaca informasi yang ada pada artikel yang kita tulis tersebut.

Sebab mercuma saja kita buat artikel yang isinya keren banget, namun tidak ada satu pun pengunjung blog yang mau melirik dan membaca artikel tersebut karena headline atau judulnya kurang menarik.

Nah, pada artikel kali ini saya ingin mencoba membantu sobat-sobat yang kesulitan dalam membuat headline, agar bisa menghasilkan headline yang menarik sekaligus powerfull untuk artikel-artikel sobat. Mau? kalau mau baca artikel ini sampai selesai ya..saya jamin sobat akan bisa membuat headline yang menarik hanya dengan 3 langkah mudah dibawah ini.

Berikut adalah 3 langkah Mudah cara membuat headline yang menarik kurang dari 3 menit.

1.Buka Situs Headline Generator

Langkah pertama yang perlu sobat lakukan adalah membuka situs headline generator. Ada banyak situs headline generator yang bisa sobat pilih seperti :

Sobat bisa menggunakan salah satu atau menggunakan semuanya. Tetapi kalau saya boleh menyarankan, ada 3 situs headline generator yang saya rekomendasikan untuk sobat, diantaranya :

Yang perlu sobat lakukan selanjutnya adalah membuka salah satu situs tersebut lalu memasukkan kata kunci terkait dengan headline yang ingin sobat buat. Misalnya sobat ingin membuat headline tentang Bisnis Online. Maka Anda tinggal memasukkan kata Bisnis Online pada kotak yang tersedia.

Sebagai contoh saya memilih Linkbait Title Generator sebagai headline generatornya. Maka contohnya adalah sebagai berikut.

3 Langkah Mudah Membuat Headline Yang Menarik 5

Setelah itu sobat masukkan kata kunci nya silakan Anda klik tombol GET LINKBAIT. Maka hasil generatenya adalah sebagai berikut :

Setelah Anda masukkan kata kunci dan jenis nya silakan Anda klik tombol Generate Titles. Maka hasil generatenya adalah sebagai berikut :

Dari hasil generate tersebut silakan sobat pilih salah satu sesuai dengan keinginan sobat. Misalnya saya memilih headline “13 Amazing Facts About how to Start an Online Business”. Selanjutnya saya akan masuk ke langkah yang ke 2 seperti dibawah ini.

2.Uji Bobot Headline

Setelah sobat mendapatkan salah satu headline yang sesuai dengan artikel atau iklan yang akan sobat buat, maka langkah selanjutnya adalah mengukur bobot dari headline yang sobat pilih tersebut. Caranya:

Silakan sobat klik link berikut ini => https://coschedule.com/headline-analyzer

Lalu masukkan headline Anda pada kotak yang tersedia dan klik tombol ANALIZE NOW.

3 Langkah Mudah Membuat Headline Yang Menarik

Maka hasilnya akan nampak seperti gambar berikut:

3 Langkah Mudah Membuat Headline Yang Menarik

Sebagai catatan untuk score ini ada parameternya. Kalau Scorenya berwarna kuning atau merah maka sobat perlu mengubah struktur headline atau pilih headline yang lain. Tetapi kalau scorenya berwarna hijau seperti nampak pada gambar diatas maka itu sudah cukup bagus.

Karena score yang muncul berwarka hijau maka saya akan masuk ke langkah yang ke 3.

3.Translate atau Terjemahkan

Langkah yang terakhir yang perlu sobat lakukan adalah menterjemahkan headline yang sudah sobat uji bobotnya tadi dengan menggunakan layanan dari Google Translate. Kalau sobat menguasai bahasa Inggris bisa langsung menerjemahkannya. Tetapi jika sobat kurang menguasai bisa menggunakan bantuan dari Google Translate seperti berikut ini :

3 Langkah Mudah Membuat Headline Yang Menarik

Maka sekarang saya sudah mendapatkan headline hanya dengan 3 langkah mudah dan kurang dari 3 menit yaitu “13 fakta menakjubkan tentang cara memulai bisnis online”.

Mudah bukan cara membuat headline yang menarik ini? Sekarang giliran sobat untuk mencobanya. Dan jika ada pertanyaan atau kendala dalam praktek yang sobat lakukan sobat boleh menanyakannya ke saya dengan mengirimkan komentar pada kotak komentar di bawah ini.

Terima kasih atas perhatiannya dan sampai bertemu di artikel berikutnya.

8 Kriteria Artikel Website Berkualitas Tinggi

8 Kriteria Artikel Website Berkualitas Tinggi Yang Wajin Sobat Tahu

Kriteria artikel website berkualitas tinggi – Postingan kali ini saya ingin mengajak sobat semua untuk mengetahui apa saja kriteria artikel yang disukai oleh robot google. Dimana ini sangat penting sekali untuk keperluan SEO onpage pada blog atau website kita.

Di artikel ini saya akan jabarkan apa saja yang menjadi kriteria artikel website berkualitas tinggi tersebut untuk sobat semua

Inilah ke 8 Kriteria Artikel Website Berkualitas Tinggi tersebut

Setidaknya ada 8 hal yang menjadi kriteria artikel website berkualitas tinggi, diantaranya :

  1. Panjang Artikel
  2. Relevansi dan Konteks
  3. Internal dan Eksternal Link
  4. Readability
  5. Gambar dan Video
  6. Kualitas Komentar
  7. Formatting
  8. Sosial Media Share

Adapaun penjelasan dari setiap poin di atas adalah sebagai berikut.

[1] Panjang artikel

Kriteria artikel website berkualitas tinggi yang pertama adalah panjang artikel. Maksud dari panjang artikel di sini adalah jumlah kata yang ada dalam sebuah artikel/ posting tersebut. Jadi agar bisa dikatakan artikel kita berkualitas maka mau tidak mau harus mempunyai jumlah kata yang banyak.

Untuk SEO paling tidak minimal harus terdapat 300-500 kata agar bisa masuk di halaman pertama google. Kalau tingkat persaingannya tinggi, maka semakin banyak jumlah katanya maka akan semakin bagus.

Namun pastikan jumlah kata yang banyak itu tetap relevan dan tidak keluar dari konteks kata kunci yang diketikkan oleh pencari informasi.

Baca juga : Strategi Followup Yang Menjual

Berdasarkan pengamatan saya terhadap hasil pencarian Google, saya menemukan bahwa website yang menempati rangkin urutan atas, mereka mempunyai jumlah kata setidaknya 900 kata dalam satu halaman.

Jadi kalau Anda dalam menulis artikel saat ini masih belum menyentuh 900 kata untuk setiap halaman, maka silakan tambahkan artikel Anda agar mencapai jumlah tersebut. Setelah itu perhatikan apa yang akan terjadi.

[2] Relevansi dan konteks

Kriteria artikel website berkualitas tinggi yang ke dua adalah artikel harus relevan dengan kata kunci yang diketikkan oleh pencari informasi. Dan yang perlu Anda ketahui bersama adalah bahwa saat ini relevan saja tidak cukup tetapi konteksnya juga harus sesuai.

(Rekomendasi: Pelajari email marketing secara lengkap dalam kursus GRATIS melalui email selama 7 hari disini )

Mungkin Anda bertanya, itu maksudnya seperti apa? Untuk memahami maksudnya seperti apa, saya gambarkan dalam ilustrasi berikut ini.

Relevant Misalkan Anda sedang berada di Jogja dan ingin mencari kuliner yang terbaru atau yang lagi ngetop. Maka Anda akan mencari informasi tersebut di Google. Kata kunci yang mungkin akan Anda ketikkan adalah kuliner anak muda Jogja.

Maka dari segi relevansi Google akan mencarikan website yang mengandung kata kuliner, anak, muda, anak muda dan Jogja.

Namun dari segi konteks maka Google akan mencari dan menampilkan website yang hanya memberikan informasi mengenai tempat makan yang anak muda banget, seperti tempat makan yang instagramable, tempat makan yang bisa untuk nongkrong, tempat makan yang menu nya unik, tempat makan yang ada wifi nya dan lain sebagainya.

Lalu untuk website yang memuat kuliner tradisional seperti gudeg dan lain-lain biarpun mengandung katakunci kuliner jogja, tetapi itu diluar konteks yang dicari oleh pencari informasi. Sehingga tidak tampil di halaman hasil pencarian.

[3]  Internal dan Eksternal Link

Kriteria artikel website berkualitas tinggi yang ke tiga adalah internal dan eksternal link. Di dalam SEO keberadaan link memang sangat penting. Maka tidak mengherankan apabila website-website yang berada di urutan teratas hasi pencarian Google untuk apapun kata kuncinya, mempunyai setidaknya satu link yang menuju halaman lain di website yang sama dan setidaknya ada satu link menuju ke halaman lain di luar website.

Namun saran saya dalam membangun link ini jangan sampai brutal. Lakukan sewajarnya saja. Kalau Anda melakukannya secara brutal maka bersiaplah mendapatkan penalti dari Google.

[4] Readability

Kriteria artikel website brerkualitas tinggi ke empat adalah readability. Berdasarkan definisi dari Wikipedia, readabilty adalah tingkat kenyamanan / kemudahan suatu susunan huruf saat dibaca. Sedangkan yang mempengaruhi tingkat kenyamanan tersebut ada 4, diantaranya :

  • Jenis huruf
  • Ukuran
  • Pengaturan, termasuk di dalamnya alur, spasi, kerning, perataan, dan sebagainya
  • Kontras warna terhadap latar belakang.

Masih berkaitan dengan readaility. Yoast SEO menjadikan readability sebagai salah satu hal yang berpengaruh terhadap SEO. Dan ternyata readability itu juga bisa diukur. Untuk mengukurnya Anda bisa mengikuti caranya dengan klik link di sini atau di sini.

Jadi semakin bagus nilai readability dan semakin banyak orang yang nyaman dengan tulisan Anda maka semakin bagus pula kualitas dari artikel yang Anda tulis.

[5] Gambar dan Video

Kriteria artikel website berkualitas tinggi yang ke lima adalah menggunakan gambar atau video dalam setiap halaman. Gambar dan video mempunyai fungsi sebagai engagement pengunjung website. Kalau hanya menggunakan teks saja pengunjung akan bosan terlebih jika artikelnya panjang.

Berbeda dengan kalau ada gambar atau video nya. Biarpun artikelnya panjang tetapi pengunjung bisa lebih nyaman membaca artikel yang ada di website Anda.

Berdasarkan data dari SearchMetric menyebutkan bahwa website yang di dalam artikelnya mempunyai lebih banyak gambar maka ranking nya akan lebih baik daripada yang menggunakan sedikit gambar. Dan ternyata ini sesuai dengan pengamatan saya bahwa website yang berada di ranking teratas di hasi pencarian Google mempunyai setidaknya 7 gambar dalam satu halaman.

[6] Kualitas dan kuantitas komentar

Kriteria artikel website berkualitas tinggi yang ke enam adalah kualitas dan kuantitas komentar di halaman website Anda. Semakin banyak yang berkomentar positif terhadap artikel Anda maka akan semakin berkualitas artikel Anda di mata Google sekaligus di mata pengunjung website yang lainnya.

[7] Formatting

Kriteria artikel website berkualitas tinggi yang ke tujuh adalah format teks yang Anda gunakan dalam sebuah halaman. Berdasarkan hasil penelitian dari Nielsen bahwa sebanyak 79% dari total pengunjung website selalu melakukan scanning terhadap sebuah halaman website.

Artinya adalah bahwa kebanyak dari pengunjung website apabila sampai pada suatu halaman web, mereka tidak secara detail membaca keseluruhan teks. Mereka hanya melakukan scanning kira-kita yang menjadi point penting dari sebuah artikel.

Maka agar pengunjung website lebih mudah dan lebih lama dalam membaca artikel Anda maka sudah seharusnya melakukan formatting teks pada artikel Anda. Contoh dari formatting teks ini seperti :

  • Menggunakan heading H1/ H2/ H3
  • Menggunakan bulleted and numbered
  • Menggunakan format tebal, miring atau garis bawah
  • Membatasi dalam satu paragraf tidak lebih dari 150 kata.

dan lain sebagainya.

[8] Sosial Media Share

Kriteria artikel website berkualitas tinggi yang terakhir adalah mempunyai jumlah share yang banyak di sosial media. Jumlah share ini memberikan tanda kalau artikel yang Anda buat memang bagus. Semakin banyak orang yang share maka semakin bagus pula kualitas dari artikel Anda.

Baca juga : 50 Contoh Call To Action untuk email dan landingpage anda

Selanjutnya apa?

Setelah Anda mengenal dan mengetahui kriteria artikel website yang berkualitas tinggi, berikutnya Anda perlu melakukan satu langkah lagi supaya artikel atau artikel Anda bisa langsung terindex di Google. Caranya Anda bisa membacanya pada artikel yang berjudul Cara Agar Artikel Website Terindex Google Dengan Cepat Tanpa Backlink.

Itulah 8 kriteria artikel website berkualitas tinggi. Jika Anda ada pendapat mengenai kriteria lain yang mungkin belum saya sebutkan di atas, silakan tulis pendapat Anda pada kolom komentar di bawah ini. Terima kasih sudah membaca sampai akhir dan sampai bertemu pada artikel berikutnya.

Tips Membuat Website Yang Menjual

Tips Membuat Website Yang Menjual Produk

Tips Membuat Website Yang Menjual  – Pasti rasanya senang sekali ya ketika website yang kita buat sudah jadi dan siap kita gunakan sebagai media untuk menjalankan bisnis online. Tapi seiring berjalanya waktu target penjualan yang kita harapkan tak kunjung tercapai walau anda sudah mempromosikan website sobat di berbagai media online.

Ketika ada pengunjung website yang menjadi konsumen atau mereka mendaftarkan email mereka ke list sobat disitulah akan terjadinya konversi.

Dimana tingkat konversi menjadi tolak ukur kesuksesan sebuah webiste sebagai media bisnis online. Tingkat penjualan dan juga konversi dalam bisnis online bisa ditentukan oleh banyak hal, salah satunya adalah desain dari website sobat sendiri.

Berikut ini adalah beberapa hal yang bisa anda jadikan sebagai bahan evaluasi Anda untuk mendesain website agar bisa menjual produk Anda.

1.Pemilihan warna

Pemilihan warna sangat penting agar membuat website Anda mampu menjual lebih banyak produk. Misalnya untuk pemilihan warna merah atau hijau yang akan sulit dibedakan untuk orang yang mengalami buta warna, namun di sisi lain pamakaian warna merah pada tombol CTA (Call To Action) akan lebih mengundang perhatian orang untuk melakukan action.

Sobat juga bisa memilih warna yang disesuaikan dengan target konsumen situs sobat. Misalnya warna ungu, biru, dan hijau dianggap lebih menarik untuk wanita. Sedangkan warna biru, hitam, dan hijau. Adalah warna yang cocok untuk pria. Hindari pemakaian Warna coklat dan oranye, sebab kedua warna ini dianggap sebagai warna yang paling rendah tingkat konversinya.

2.Tambahkan Video

Menambahkan video pada konten website anda bisa juga sebagai salah satu cara untuk meningkatkan penjualan produk anda. Sebab kebanyakan orang akan lebih cepat menangkap pesan yang kita sampaikan lewat tayangan visual tentang apa bisnis atau produk yang sedang anda jual.

Dengan video pengunjung juga bisa melihat bagaimana produk yang Anda jual bekerja mengatasi masalah mereka. Mereka juga bisa melihat testimonial yang disampaikan oleh konsumen yang lebih dulu menggunakan produk Anda.

3.Halaman Website yang mudah digunakan

Sobat bisa menempatkan hal yang paling penting di bagian paling atas dalam website Anda. Sebab tidak semua pengunjung website Anda membaca halaman penawaran anda sampai ke bawah atau sampai selesai.

Pastikan tombol menu di website Anda mudah untuk digunakan agar pengunjung bisa menemukan apa yang mereka cari yang tidak bisa mereka temukan di halaman depan.

4.Formulir Pendaftaran yang singkat dan jelas

Dalam bisnis online anda tidak bisa mengabaikan kekuatan email marketing yang sampai saat ini masih menjadi media promosi yang paling ampuh. Jadi jangan hanya focus pada penjualan saja, usahakan untuk membangun interaksi atau hubungan yang lebih dekat lagi dengan pembaca anda.

Oleh sebab itu di halaman depan atau landing page anda, sertakan formulir yang bisa diisi oleh pengunjung untuk membangun email list Anda. Untuk meminta data pribadi pengunjung anda tidak perlu banyak-banyak, cukup dengan nama dan email saja untuk bisa anda kontak di kemudian hari.

Agar lebih menarik dan para pengunjung dengan sukarela mau menyerahkan alamat email-nya Anda bisa berikan penawaran GRATIS seperti ebook, gratis buku/video panduan, voucher diskon, dan lain sebagainya. Tekankan pada kata “Gratis” dan buat sehingga formulir tersebut tidak mungkin terlewatkan oleh pembaca.

Nah sobat itu tadi beberapa tips membuat website yang menjual untuk produk anda yang bisa di terapkan di situs anda. Semoga informasi ini bermanfat ya, jangan lupa untuk di share.

Rahasia Membuat Postingan Yang Efektif

Rahasia Membuat Postingan Yang Efektif untuk Meningkatkan Pengunjung Berlipat-Lipat

Rahasia Membuat Postingan Yang Efektif – Sebagai blogger banyak sekali cara yang bisa kita lakukan untuk meningkatkan kunjungan ke blog kita, salah satunya adalah dengan membuat artikel.

Tapi untuk membuat sebuah artikel yang bagus tidaklah mudah, apalagi untuk anda sobat yang tidak suka menulis. Lalu bagaimana cara membuat postingan yang efektif agar bisa memikat pembaca agar mau datang terus-menerus ke blog kita?

Selama saya menjalani profesi sebagai blogger, ada beberapa hal yang bisa saya simpulkan bagaimana membuat sebuah artikel yang bisa menjadi daya tarik untuk mendatangkan pengunjung ke blog kita, apa saja itu mari kita ulas satu-persatu.

3 Rahasia Membuat Artikel Yang Efektif untuk Meningkatkan Pengunjung Blog:

1. Buat Postingan secara rutin.
Ini merupakan salah satu kunci rahasia agar orang mau selalu mmengunjungi blog kita. Biasanya dengan adanya postingan yang rutin maka orang akan semakin haus dengan informasi yang ada di blog kita. Apalagi yang kita tulis adalah tips-tips atau informasi-informasi yang bermanfaat yang memang sangat mereka butuhkan. Dengan begitu ini juga akan berpengaruh terhadap traffic blog kita.

Dengan adanya postingan yang rutin, maka pengunjung blog anda juga akan tahu seberapa serius anda mengelola blog anda. Mereka juga akan tahu setiap tanggal atau hari apa anda membuat artikel sehingga mereka dengan sendirinya akan dengan sukarela akan selalu mengunjungi blog kita.

Jika kita jarang membuat artikel mereka juga akan merasa bosan dan malas untuk datang ke blog sobat sebab yang mereka temukan hanya itu-itu saja. Berbeda kalau ada postingan yang memang sudah anda jadwalkan setiap hari atau 2 -3 hari sekali maka mereka akan dengan senang hati selalu mengunjungi blog sobat.

Tapi jangan juga anda terlalu sering memposting artikel, sebab ini juga sama buruk efeknya dengan jarang posting. Dengan terlalu sering posting yang tidak terjadwal maka pengunjung akan kesulitan mengikuti update terbaru dari blog sobat, mereka akan kesulitan dan lupa dengan apa yang sudah sobat sampaikan sebelumnya.

Intinya terlalu sering posting dan jarang posting adalah 2 hal yang sama-sama memiliki efek buruk untuk blog kita. Untuk itu berhati-hatilah dalam hal ini. Buatlah jadwal setiap berapa hari sekali anda membuat postingan dan sampaikan kepada mereka dengan jelas, agar mereka tahu kapan harus mengunjungi blog anda dan membaca artikel terbaru anda dengan nyaman.

Lalu pak, berapa sih idealnya untuk menulis artikel? Setiap hari, atau dua hari sekali atau seminggu sekali? Sampai saat ini belum ada sih yang bisa kita jadikan patokan. Yang jelas intinya buatlah postingan secara KONSISTEN!
Tapi jangan juga sobat membuat postingan sebulan atau setahun sekali he.he.he. mana ada orang yang mau datang ke blog yang hanya membuat postingan setahun sekali.

Anda bisa tentukan sendiri kapan untuk menulis artikel semua itu kembali pada waktu anda. Bisa satu hari sekali, dua hari sekali atau seminggu sekali, asal KONSISTEN ini akan sangat baik untuk perkembangan blog sobat. Dan kalau di suparnoblog ini anda bisa temukan 3-5 postingan baru setiap minggunya.

2. Tunjukkan Diri anda
Biasanya pengujung datang ke sebuah blog karena yang pertama mereka tertarik dengan tampilan visual dari blog tersebut. Kemudian yang kedua adalah dari isi blog tersebut seperti artikel, gambar,dan apa saja informasi yang ada didalam blog tersebut. Dan yang ketiga yang gak salah pentingnya adalah karena PEMILIK blognya, mereka pasti akan merasa penasaran dan bertanya-tanya siapa sih pemilik blog ini kok bagus banget.

Nah inilah pentingnya untuk menunjukkan siapa diri anda. Jelaskan secara transparan siapa anda, jangan pernah ada yang anda tutup-tutupi apalagi anda bohongi pengunjung dengan foto yang bukan diri anda. Jangan malu untuk menampilkan foto anda yang sesungguhnya walau tidak ganteng-ganteng amat tapi pede saja he.he.he. karena mereka akan suka kujujuran.

Dalam membuat artikel anda juga menyelipkan suatu pendapat atau pandangan anda terhadap suatu topik tertentu, mana tahu pembaca anda juga memiliki pandangan yang sama dengan diri anda. Maka mereka akan semakin suka dengan blog anda.

3. Bikin link antar artikel
Biasanya jika informasi yang anda berikan dalam suatu artikel menarik dan bermanfaat, maka pengunjung akan lebih tertarik lagi untuk mencari informasi yang lebih detail. Nah disinilah pentingnya anda membuat link antar artikel. Karena dengan adanya link antar artikel ini akan memudahkan mereka untuk menemukan informasi tambahan yang mereka cari.

Dengan begitu mereka juga akan betah berlama-lama di blog anda karena memang apa yang anda sajikan memang menarik dan bermanfaat untuk anda. Maka ini akan berpengaruh terhadap traffic blog anda.
Anda bisa buat link antar artikel berdasarkan keyword yang anda pakai. Misal anda menulis tentang “cara bisnis online” anda bisa buat link ke artikel yang berisi tentang “ tips-tips cara bisnis online” dan apapun yang terkait denga topik tersebut.

Dan yang perlu sobat ingat! Adalah buatlah postingan yang bisa membuat pengunjung senang dan nyaman membacanya. Bikin mereka betah dan berlama-lama menelusuri semua blog anda. Penuhi semua kebutuhan mereka dengan informasi-informasi yang mereka butuhkan. Sebab begitu pengunjung kurang tertarik dengan blog anda mereka akan malas untuk datang mengunjungi blog anda lagi. Akibatnya blog anda akan sepi dan anda akan kehilangan traffic dan backlink di blog anda. So sudah siap untuk membuat postingan yang bisa meningkatkan traffic blog anda?