Rahasia Membuat Postingan Yang Efektif

Rahasia Membuat Postingan Yang Efektif

Rahasia Membuat Postingan Yang Efektif untuk Meningkatkan Pengunjung Berlipat-Lipat

Rahasia Membuat Postingan Yang Efektif – Sebagai blogger banyak sekali cara yang bisa kita lakukan untuk meningkatkan kunjungan ke blog kita, salah satunya adalah dengan membuat artikel.

Tapi untuk membuat sebuah artikel yang bagus tidaklah mudah, apalagi untuk anda sobat yang tidak suka menulis. Lalu bagaimana cara membuat postingan yang efektif agar bisa memikat pembaca agar mau datang terus-menerus ke blog kita?

Selama saya menjalani profesi sebagai blogger, ada beberapa hal yang bisa saya simpulkan bagaimana membuat sebuah artikel yang bisa menjadi daya tarik untuk mendatangkan pengunjung ke blog kita, apa saja itu mari kita ulas satu-persatu.

3 Rahasia Membuat Artikel Yang Efektif untuk Meningkatkan Pengunjung Blog:

1. Buat Postingan secara rutin.
Ini merupakan salah satu kunci rahasia agar orang mau selalu mmengunjungi blog kita. Biasanya dengan adanya postingan yang rutin maka orang akan semakin haus dengan informasi yang ada di blog kita. Apalagi yang kita tulis adalah tips-tips atau informasi-informasi yang bermanfaat yang memang sangat mereka butuhkan. Dengan begitu ini juga akan berpengaruh terhadap traffic blog kita.

Dengan adanya postingan yang rutin, maka pengunjung blog anda juga akan tahu seberapa serius anda mengelola blog anda. Mereka juga akan tahu setiap tanggal atau hari apa anda membuat artikel sehingga mereka dengan sendirinya akan dengan sukarela akan selalu mengunjungi blog kita.

Jika kita jarang membuat artikel mereka juga akan merasa bosan dan malas untuk datang ke blog sobat sebab yang mereka temukan hanya itu-itu saja. Berbeda kalau ada postingan yang memang sudah anda jadwalkan setiap hari atau 2 -3 hari sekali maka mereka akan dengan senang hati selalu mengunjungi blog sobat.

Tapi jangan juga anda terlalu sering memposting artikel, sebab ini juga sama buruk efeknya dengan jarang posting. Dengan terlalu sering posting yang tidak terjadwal maka pengunjung akan kesulitan mengikuti update terbaru dari blog sobat, mereka akan kesulitan dan lupa dengan apa yang sudah sobat sampaikan sebelumnya.

Intinya terlalu sering posting dan jarang posting adalah 2 hal yang sama-sama memiliki efek buruk untuk blog kita. Untuk itu berhati-hatilah dalam hal ini. Buatlah jadwal setiap berapa hari sekali anda membuat postingan dan sampaikan kepada mereka dengan jelas, agar mereka tahu kapan harus mengunjungi blog anda dan membaca artikel terbaru anda dengan nyaman.

Lalu pak, berapa sih idealnya untuk menulis artikel? Setiap hari, atau dua hari sekali atau seminggu sekali? Sampai saat ini belum ada sih yang bisa kita jadikan patokan. Yang jelas intinya buatlah postingan secara KONSISTEN!
Tapi jangan juga sobat membuat postingan sebulan atau setahun sekali he.he.he. mana ada orang yang mau datang ke blog yang hanya membuat postingan setahun sekali.

Anda bisa tentukan sendiri kapan untuk menulis artikel semua itu kembali pada waktu anda. Bisa satu hari sekali, dua hari sekali atau seminggu sekali, asal KONSISTEN ini akan sangat baik untuk perkembangan blog sobat. Dan kalau di suparnoblog ini anda bisa temukan 3-5 postingan baru setiap minggunya.

2. Tunjukkan Diri anda
Biasanya pengujung datang ke sebuah blog karena yang pertama mereka tertarik dengan tampilan visual dari blog tersebut. Kemudian yang kedua adalah dari isi blog tersebut seperti artikel, gambar,dan apa saja informasi yang ada didalam blog tersebut. Dan yang ketiga yang gak salah pentingnya adalah karena PEMILIK blognya, mereka pasti akan merasa penasaran dan bertanya-tanya siapa sih pemilik blog ini kok bagus banget.

Nah inilah pentingnya untuk menunjukkan siapa diri anda. Jelaskan secara transparan siapa anda, jangan pernah ada yang anda tutup-tutupi apalagi anda bohongi pengunjung dengan foto yang bukan diri anda. Jangan malu untuk menampilkan foto anda yang sesungguhnya walau tidak ganteng-ganteng amat tapi pede saja he.he.he. karena mereka akan suka kujujuran.

Dalam membuat artikel anda juga menyelipkan suatu pendapat atau pandangan anda terhadap suatu topik tertentu, mana tahu pembaca anda juga memiliki pandangan yang sama dengan diri anda. Maka mereka akan semakin suka dengan blog anda.

3. Bikin link antar artikel
Biasanya jika informasi yang anda berikan dalam suatu artikel menarik dan bermanfaat, maka pengunjung akan lebih tertarik lagi untuk mencari informasi yang lebih detail. Nah disinilah pentingnya anda membuat link antar artikel. Karena dengan adanya link antar artikel ini akan memudahkan mereka untuk menemukan informasi tambahan yang mereka cari.

Dengan begitu mereka juga akan betah berlama-lama di blog anda karena memang apa yang anda sajikan memang menarik dan bermanfaat untuk anda. Maka ini akan berpengaruh terhadap traffic blog anda.
Anda bisa buat link antar artikel berdasarkan keyword yang anda pakai. Misal anda menulis tentang “cara bisnis online” anda bisa buat link ke artikel yang berisi tentang “ tips-tips cara bisnis online” dan apapun yang terkait denga topik tersebut.

Dan yang perlu sobat ingat! Adalah buatlah postingan yang bisa membuat pengunjung senang dan nyaman membacanya. Bikin mereka betah dan berlama-lama menelusuri semua blog anda. Penuhi semua kebutuhan mereka dengan informasi-informasi yang mereka butuhkan. Sebab begitu pengunjung kurang tertarik dengan blog anda mereka akan malas untuk datang mengunjungi blog anda lagi. Akibatnya blog anda akan sepi dan anda akan kehilangan traffic dan backlink di blog anda. So sudah siap untuk membuat postingan yang bisa meningkatkan traffic blog anda?

 

Cara Bikin Website Mudah Banget, Tinggal Ngomong Aja Sama Komputer COBA SEKARANG!
+
%d bloggers like this: