Bisnis Online Modal Kecil

Bisnis Online Modal Kecil

Bisnis Online Modal Kecil Tanpa Perlu Stok Produk

Bisnis Online Modal Kecil – Banyak pertanyaan yang masuk kepada saya baik itu lewat email,bb,sms,wa, dan lainnya. yang intinya menanyakan apa ada sih bisnis tanpa modal yang bisa kita jalankan? Pertanyaan seperti ini sudah banyak sekali saya terima terutama dari temen-temen yang baru ingin memulai bisnis online dengan modal yang terbatas.

Untuk itu pada kesempatan ini saya ingin menjawab semua pertanyaan tersebut lewat artikel saya ini. Biar temen-temen yang mau menjalankan bisnis ini tidak ragu lagi untuk melangkah. Baiklah, mari baca apa jawaban dari saya sebagai berikut.

Sebetulnya tidak ada bisnis yang tidak membutuhkan modal, Semua bisnis pasti membutuhkan modal Cuma besar kecilnya modal itu yang bisa kita tentukan. Kalo di bilang bisnis online juga membutuhkan modal ya walau hanya untuk membeli paket data untuk bisa terkoneksi dengan internet untuk menjalankan bisnis anda. Nah, bukankan uang yang kita keluarkan untuk membeli pulsa internet itu juga kita sebut sebagai modal walau nominalnya hanya relatif kecil saja.

Jadi intinya disini tidak ada bisnis tanpa modal yang ada adalah bisnis modal kecil hehe…itu menurut pendapat saya lo.

Ok, kalo sudah paham mari kita lanjutkan ke pembahasan berikutnya yaitu bisnis modal kecil yang seperti sudah kita bahas diatas. Dari pengalaman saya pribadi jenis bisnis yang membutuhkan modal sangat kecil adalah bisnis online. Banyak sekali jenis bisnis online yang bisa anda pilih untuk di tekuni diantarannya affiliate,CPA,PPC,Toko Online, dan banyak lagi yang lainnya.

Jika anda ingin tahu bisnis online terpercaya, bisa anda pelajari lebih lengkap di sini :  Jutawan Bisnis Online

Dan yang akan saya bahas pada point disini adalah pembahasan tentang salah satu bisnis online yang membutuhkan modal sangat kecil untuk memulainya, bahkan anda tidak perlu memiliki produk dan stok produk sendiri. Bisnis apa itu?

Yaitu bisnis toko online dengan sistem Dropship. Pasti penasaran kan dengan bisnis yang satu ini? Oh iya bisnis ini sekarang bahkan lagi jadi trend di dunia maya. Sebab memang untuk menjankan bisnis dropship ini memang sangat  mudah sekali. Baiklah mari kita ulas lebih lanjut.

Apa Itu Sistem Dropship?

Dropship adalah suatu sistem dimana antara suplayer dan pelaku dropship sama-sama mendapat keuntungan dari sistem ini. Dengan sistem ini anda tidak perlu punya stok produk untuk bisa menjalankan bisnis dropship ini. Jadi tugas anda hanya memasarkan produk dari suplayer, kemudian jika ada pembelian maka pihak pembeli akan menstranfer uang ke rek anda. Kemudian anda meneruskan pembayaran ini kepada pihak suplayer dengan selisih komisi yang sudah anda ambil sebelumnya.

Dan kemudian pihak suplayerlah yang akan mengirimkan barang pesanan tersebut ke pihak pembeli dengan atas nama anda. Jadi seakan-akan andalah si pemilik produk tersebut. Cukup simpel sekali bukan bisnis dropship ini?

Paham ya kalo belum paham juga coba lihat ilustrasi gambar sistem dropship di bawah ini:

bisnis online modal kecil
Itulah makanya sistem dropship ini sekarang banyak di terapka oleh para pemilik toko online. Sebab dengan menerapkan sistem dropship ini ibarat si pemilik produk mendapat karyawan baru tapi tanpa perlu menggaji mereka. Selain itu produknya juga akan semakin cepat laku dan mengurangi kos biaya promosi.

Para suplayer sangat menjaga para dropshipernya karena dari merekalah produknya bisa laku cepat di pasaran. Dan para dropshiper ini biasanya juga mendapat pelayanan yang istimewa dari para suplayer dengan memberikan informasi mengenai stok produk yang uptodate setiap saat. Dengan demikian para dropship bisa selalu mengakses produk mana saja yang ready dan tidak. Jika nda ingi jadi seorang suplayer yang sukses terapkan tips ini.

Dan untuk para palaku dropshipper sendiri  sudah jelas banyak mendapat keuntungan juga dari sistem ini. Sebab mereka yang memiliki keterbatasan modal bisa menjalankan dengan sistem ini. Selain itu mereka tidak perlu keluar modal untuk stok barang sendiri.

Ini menjadi satu peluang sangat bagus sekali untuk anda yang saat ini memang sangat ingin sekali memulai bisnis online tapi tidak punya modal dan tidak tahu harus memulai darimana.

Jika anda ingin mendapat panduan lengkap tentang bisnis dropship ini silahkan anda berkunjung ke: Usaha Dropshipping

Kelebihan dan Kelemahan Dropship

Namun di balik keuntungan dari sistem dropship ini pastinya juga memiliki kekurangan. Walau sebetulnya kekurangan ini bisa kita atasi dengan mencari suplayer yang benar-benar bisa memberikan layanan yang maksimal kepada anda.

Dan Berikut ini adalah beberapa kelebihan dan kekurangan sistem dropship yang perlu  anda tahu, sebelum memutuskan untuk memulai bisnis online modal kecil tanpa stok produk ini.

Kelebihan Dropship :

  1. Modal Kecil
    Seperti sudah saya jelaskan diatas, bahwa menjalan bisnis dengan sistem dropship ini tidak memerlukan modal yang besar. Sebab anda tidak perlu menyetok produk sendiri jadi dengan begitu anda juga tidak perlu menyewa tempat untuk usaha anda. Pekerjaan anda hanya fokus pada penjualan saja. Anda bisa memulai mempromosikan produk anda secara gratis di sosial media yang sekarang ini sudah banyak sekali berterbaran di internet. Dengna demikian anda tidak perlu keluar modal untuk biaya promosi. Asal anda tekun dan fokus niscaya anda bisa sukses lewat bisnis modal kecil ini.
  1. Sistem Praktis
    Bisnis dropship ini memiliki sistem yang praktis, sebab tugas anda hanya fokus pada promosi saja. Anda tidak perlu melayani konsumen, tidak perlu packing, dan juga tidak perlu mengirim barang ke pihak ekspedisi. Semua tugas itu pihak suplayer yang menangani. Jadi sangat praktis kan anda bisa kerja sendiri tanpa perlu cari karyawan.
  1. Fleksibel
    Anda bisa menjalankan bisnis ini kapan saja dan dimana saja. Bahakan saat anda sedang berlibur, sedang bekump ul dengan keluarga pun anda tetap bisa menjalankan bisnis ini. Tanpa harus takut kena macet dan panas terik matahari. Anda bisa manfaatkan gadget anda seperti BB,smartphone,wa,line dan lainya untuk menjalankan bisnis anda.Walau anda jauh dengan pelanggan anda tapi anda tetap bisa berinteraksi secara langsung dengan mereka. Apalagi jika anda tahu rahasia cara mudah menghasilkan uang lewat BB, maka omset anda akan melejit dan anda akan kuwalahan menangani orderan hehe.Lihat disini Cara Mudah Menghasilkan Puluhan Juta Dengan Blackberry Messenger

Kelemahan Dropship

  1. Tidak Ada Update Stok Produk
    Biasanya kita sebagai dropshiper akan sangat sulit sekali untuk mengetahui update stok terbaru dai pihak suplayer. Apalagi jika suplayer anda memang agak susah untuk di hubungi. Dan apalagi untuk produk fashion maka anda akan semakin kesulitan sekali karena untuk produk fashion banyak sekali atribut produk dalam satu model. Dari ukuran,modelnya,size yang tersedia,dan lainya.Inilah yang jadi kendala utama para dropshipper, sebab mereka akan kerepotan jika ada pertanyaan dari pembeli yang menanyakan stok produk kepada anda. Anda mesti menanyakan dulu ke suplayer baru anda bisa menjawab pertanyaan dari pembeli. Padahal belum tentu pihak suplayer langsung mejawab pertanyaan anda..ini yang kadang jadi bumerang para pelaku dropshipper.Tapi tenang setiap masalah pasti ada solusinya. Menurut pengalaman saya cara ini bisa anda atasi dengan memilih suplayer yang betul-betul menyediakan stok produk secara uptodate. Jadi anda bisa mengecek stok produk kapanpun dan dimanapun. Ini sangat penting sekali agar anda tidak menyesal di kemudian hari gara-gara mendapat suplayer yang payah. Dan satu lagi tips dari saya carilah suplayer yang memberikan respon cepat.
  1. Sulit Memberikan Penjelasan Saat terjadi Komplain
    Sebagai pelaku bisnis online kita harus siap menghadapi berbagai karakter dari calon pembeli kita. Sebab banyak sekali tipe orang yang datang ke toko online kita, ada yang gak banyak tanya langsung beli dan transfer uang, ada juga yang banyak tanya tapi malah tidak jadi beli. Dan juga ada menjengkelkan.Dari pengalaman yang pernah saya alami komplain dari pembeli biasanya muncul setelah barang mereka terima. Ada dari mereka yang kecewa karena barang tidak sesuai dengan apa yang di tawarkan atau  paket yang diterima dalam kondisi rusak. Nah, kita sebagai dropshipper kita akan kesulitan memberikan penjelasan kepada pihak pembeli karena memang kita tidak terlibat langsung dalam packing dan pengiriman.Kita juga tidak tahu apakah barang rusak memang dari suplayer atau dari pihak ekspedisi. Nah, untuk mengatasi hal seperti saya ada tips untuk anda pelaku bisnis tanpa modal sistem dropship. Mintalah foto produk yang sudah di packing ke pihak suplayer, ini bertujuan untuk memastikan bahwa paket sudah di kemas sesuai dengan standar ekspedisi. Dan selalu tawarkan asuransi kepada pihak pembeli untuk barang-barang yang bernilai tinggi dan mudah rusak.
  1. Tidak Memiliki Informasi Produk Secara Lengkap.
    Sudah jadi kebisaan bahwa sebelum customer membeli suatu produk mereka akan menanyakan lebih detail tentang informasi produk tersebut. Kalo hanya seputar pertanyaan yang wajar-wajar saja sih tidak masalah. Tapi kalo mereka ingin detail dari produk yang kita tawarkan maka kita kan kesulitan untuk memberi penjelasan. Untuk bertanya dulu ke suplayer jelas tidak mungkin. Iya to keburu orangnya pergi  hehe…Bisnis online modal kecil
    Nah, untuk mengatasi hal seperti ini saya ada solusi untuk anda. Pastikan sebelum anda menjadi dropship dari suatu produk anda bisa beli satu sample produknya dulu. Jadi dengan demikian anda tahu persis bagaimana spesifikasi dan detail dari produk yang akan anda tawarkan. Dengan demikian jika ada pertanyaan dari pembeli maka anda bisa menjawabnya dengan benar.

Ok,guys itulah pembahasan kita tentang Bisnis Online Modal Kecil tanpa stok produk. Semoga pembahasan ini bisa bermanfat untuk temen-temen yang ingin sekali memulai bisnis sampingan namun terkendala oleh modal. Jenis usaha dropship ini tentunya sangat cocok untuk anda.

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *