8 Judul Untuk Sales Letter

8 Judul Untuk Sales Letter

Headline memegang peranan penting dalam menciptakan sales letter yang menghipnotis. Headline haruslah memikat dengan komposisi kata-kata yang singkat, padat dan jelas karena headline harus menarik perhatian pengunjung dalam waktu singkat. Headline akan mengiring pengunjung membaca sales letter anda.

Baca juga: Cara Mengatasi Space Hosting Penuh

Ada 8 Jenis Judul Sales Letter yang bisa anda gunakan :

  1. News Headline
    News Headline/headline berita digunakan untuk mengenalkan produk terbaru atau produk terbaru berikutnya. Misalnya menggunakan kata-kata “Memperkenalkan”, “Akhirnya Dirilis”, “Terbaru”.
  2. 2. Guarantee Headline
    Guarantee Headline/headline jaminan yakni headline yang menyatakan manfaat dan jaminan hasil yang diinginkan. Misalnya : “Menghasilkan uang dari internet dalam 60 hari, Garansi uang kembali”, “Ampuh menurunkan berat badan dalam 2 minggu atau uang anda kembali dua kali lipat”.
  3. How to Headline
    Jenis headline ini memberikan informasi, saran dan solusi bagi calon customer anda. Menggunakan kata How to/Bagaimana, headline sederhana dan besar pengaruhnya. Misalnya : “Bagaimana menghasilkan uang dari internet?
  4. Benefit Headline
    Benefit headline mengedepankan sisi manfaat. Dengan mengeteahui manfaatnya maka akan memotivasi pengunjung untuk mengambil tindakan. Fokus pada manfaat yang ditawarkan. Misalnya : “Meluruskan rambut anda dalam 10 menit“, “Membersihkan gigi dan menyegarkan nafas dalam 1 pasta gigi“.
  5. Quetions Headline
    Quetions Headline/headline pertanyaan memberi efek menantang, provokatif dan menimbulkan rasa penasaran. Menggunakan kata “Apakah anda…”. Misalnya : “Apakah anda sudah mempersiapkan masa depan anak anda?
  6. Reason Why Headline
    Reason Why Headline/headline alasan mengapa, cukup efektif karena mengandung fakta dan angka tertentu. Misalnya : “ 10 alasan mengapa wanita menyukai pria yang lebih dewasa”, “7 fakta mengapa anda harus ikut training online ini sekarang juga”.
  7. Testimonial Headline
    Menggunakan testimoni pelanggan untuk informasi utama. Ini mendapatkan perhatian pengunjung anda dengan berbicara tentang manfaat yang mereka terima. Misalnya : “Bagaimana saya menghasilkan 10 Juta dalam 1 bulan”.
  8. Command Headline
    Command Headline/headline perintah efektif dengan menggunakan kata kerja. Misalnya :”Berhenti Menjadi Penonton, Saatnya Anda Sukses”.

Pilihlah kata-kata yang menarik tapi jangan terlalu berlebihan. Boleh sedikit lebay karena sangat penting dalam marketing. Tapi, terlalu lebay justru membat orang sulit mempercayai apa yang anda tawarkan. Hindari menulis dengan huruf besar semua. Pilihlah kata-kata tertentu saja untuk penulisan dengan huruf besar.

Baca juga: 10 Langkah Kunci Menulis Sales Letter

Penulisan dengan huruf besar semua justru mengurangi minat pengunjung anda. Headline begitu penting karena menjadi pintu gerbang pengunjung menuju sales letter anda. Headline harus mampu menghipnotis mengunjung anda untuk mengklik sales letter anda. Dari headlinelah mulanya terjadi proses penjualan. Headline yang anda buat harus cukup powerfull dan berkesan… Semoga bermanfaat.

%d bloggers like this: