7 Kiat Membuat Sales Letter Yang Mengkonversi Penjualan

7 Kiat Membuat Sales Letter Yang Mengkonversi Penjualan

Sales Letter adalah sebuah website/halaman yang berisi tentang deskripsi dari produk dan kalimat-kalimat marketing yang bertujuan untuk menjual produk anda. Sukses atau tidaknya sebuah sales letter bergantung sukses atau tidaknya sales letter tersebut mengkonversi penjualan. Itulah mengapa sales letter dibuat semenarik mungkin. Buatlah agar calon customer anda tidak berani menolak penawaran yang anda lakukan. Caranya?

Baca juga: 6 Tips Membuat Judul Sales Letter Yang Menjual

Mari kita lihat dulu syarat membuat sales letter yang menjual:

1. Loading Ringan
Ini syarat wajibnya. Pengunjung paling malas membuka website yang sukar diakses atau berat untuk loading. Lebih dari 11 detik waktu loading, maka pengunjung akan meninggalkan website anda.
2. Gambar Menarik
Gambar-gambar yang menarik dengan kualitas gambar yang bagus sangat disenangi para pengunjung website anda. Buatlah tampilan gambar yang professional.
3. Penawaran Yang Menarik
Penawaran yang menarik menjadi ujung tombak untuk mengkonversi penjualan. Buatlah penawaran yang menguntungkan bagi calon customer anda.
4. Memuat Penjelasan Produk yang Detail
Penting untuk menjelaskan secara detail dari A sampai Z tentang produk yang ditawarkan. Benefit, How To Use, Garansi, Bonus, dan lain sebagainya.
5. Menampilkan Testimonial
Bukti dan bukan hanya sekedar janji adalah lebih ampuh dibandingkan bahasa penawaran apapun, karena dengan testimonial yang memuat masalah dan solusi akan menambah citra produk anda terangkat. Sebagian pelanggan lebih senang dengan memperhatikan pengalaman dari customer lain yang telah membeli produk anda.
6. Cara Order Dan Pembayaran Yang Mudah
Pastikan cara order dan pembayaran dapat dilakukan dengan mudah, jika perlu buatlah form order. Cara order yang rumit bisa membuat calon customer membatalkan transaksi.

7. Buat Profile Anda Yang Menarik
Buatlah Foto Profile yang menarik, berikan alamat yang jelas, dan bagaimana menghubungi Anda via handphone atau email, dll. Semuanya harus asli. Sehingga meyakinkan para pengunjung terhadap website dan penawaran yang anda lakukan.

Lantas bagaimana caranya agar pengunjung sulit menolak penawaran yang anda lakukan? Anda bisa gunakan beberapa teknik berikut ini :

  • Urgency – Menjadikan solusi atau penawaran kita sebagai yang terbaik buat menyelesaikan masalah atau memenuhi kebutuhan calon customer sehingga ia akan membelinya
  • Scarcity – Menjadikan penawaran kita seperti barang yang langka, persediaan terbatas dan dalam waktu terbatas akan segera habis/sold out.
  • Testimonial – Meminta orang untuk memberikan testimoni tentang produk yang kita tawarkan. Ini merupakan social proof bahwa produk kita layak dan harus dibeli. Walau produk kita baru, tapi ada cara untuk mendapatkan testimoni yang sah dan autentik dari seorang customer. Sebelum launching anda bisa menawarkan produk secara gratis bagi mereka yang bersedia memberikan testimoni. Hal ini sah dilakukan dan anda mendapatkan review produk yang akan anda launching.
  • Bonus – Memberikan tambahan nilai terhadap penawaran kita. Jelaskan bahwa uang yang mereka bayar juga termasuk bonus-bonus yang nilai sekian rupaih lebih tinggi dari nilai produknya sendiri. Perlihatkan nilai/harga dari bonus yang diberikan agar lebih kelihatan nilai tambahnya. Misalkan : Dapatkan Bonus Ebook Seharga Rp. 300.000,- jika anda order sekarang!
  • Discounts – Tawarkan diskon dengan batas waktu tertentu. Buatlah waktu yang mendesak dan sangat singkat. Terangkan jika diskon hanya berlaku 2 hari dan setelah itu harga kembali normal.
  • Risk Removal – Pembeli menyukai pembelian tanpa resiko. Tawarkan jaminan/garansi uang kembali dalam waktu 2 bulan atau 60 hari. Sehingga calon customer akan merasa punya cukup waktu untuk mencoba produknya tanpa kerugian apapun.

Baca juga: Cara Menghapus Akun Gmail Secara Permanen

Itulah 7 Kiat Membuat Sales Letter Yang Mengkonversi Penjualan anda. Coba anda terapkan di sales page anda agar produk anda bisa laris manis bak kacang goreng, selamat mencoba. Jangan lupa komentarnya ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *