7 Alasan Mengapa Bisnis Anda Perlu Website

7 Alasan Mengapa Bisnis Anda Perlu Website

7 Alasan Mengapa Bisnis Anda Perlu Website

7 Alasan Mengapa Bisnis Anda Perlu Website – Haruskah bisnis saya memiliki website? Perlukah saya mempunyai website untuk usaha/bisnis? Seberapa penting bisnis saya harus memiliki website? Itulah beberapa pertanyaan yang sering saya terima dari temen-temen yang baru saja memulai membangun bisnis mereka di Internet.

Dengan semakin pesatnya perkembangan era digital dan sosial media saat ini, tentunya website bukan lagi hal yang baru, tapi masih ada juga beberapa diantara kita yang belum mengetahui seberapa besar manfaat jika memiliki website untuk bisnis. Mungkin Anda salah satu dari mereka?

Baca juga: Tutorial Membuat Website Sendiri Menggunakan WordPress

Berikut ini akan saya bahas 7 Alasan Mengapa Bisnis Anda Perlu Website :

  1. Website Kita Online 24 jam setiap hari sepanjang waktu
    Kalau Anda mempunyai usaha offline atau toko di mall atau pasar, tentu saja ada jam buka dan jam tutup serta hari libur. Namun Dengan memiliki website usaha atau bisnis Anda dapat buka 24 jam sehari, 7 hari seminggu, 365 hari setahun! Nonstop tanpa harus anda menungguinya. Dengan begitu bisnis anda tetap berjalan sekalipun anda sedang berlibur atau istirahat. Seakan-akan anda memiliki asisten yang siap melayani customer anda dalam memberikan informasi mengenai produk/bisnis Anda kepada konsumen setiap saat tanpa perlu anda menggaji mereka sangat hebat bukan.
  2. Bisnis Anda Terlihat lebih Professional
    Dengan memiliki website maka pelanggan menganggap usaha/bisnis Anda lebih professional. Dengan begitu tentunya membuat brand bisnis Anda selangkah lebih maju dan memiliki kualitas lebih bagus dibandingkan mereka yang tidak memiliki website.
  3. Tertarget dan Jangkauan pasar lebih luas
    Website bisa diakses dari seluruh penjuru dunia selama terkoneksi dengan internet dari berbagai perangkat seperti, laptop, smartphone, tablet, dll. Dengan begitu Sudah pasti bisnis Anda bisa menjangkau pasar yang lebih luas. Apa maksud tertarget? Sebagai contoh Ketika Anda mau mencari handphone, tentu yang akan anda cari di google adalah kata kunci “beli handphone”. Nah disitu google akan memunculkan berbagai website yang menjual produk handphone. Dan pastinya Anda akan mengunjungi salah satu website penyedia handphone tersebut dan ketika ada produk yang cocok maka anda akan membelinya. Itulah yang dimaksud dengan “tertarget”, dimana orang yang mengunjungi website Anda merupakan calon pembeli/customer Anda.
  4. Website untuk Memberikan informasi terbaru kepada pelanggan
    Ketika ada produk baru Anda dengan mudah memberikan informasi produk terbaru tersebut kepada pelanggan anda. Dengan menginput produk tersebut ke website, Informasi yang Anda berikan lebih cepat sampai ke pelanggan anda tanpa anda perlu melakukan promosi yang akan memakan biaya tidak sedikit. Inilah yang menjadikan website sebagai tempat paling efektif dan efisien dalam memberikan informasi mengenai produk terbaru, katalog, berita, ataupun penawaran spesial bagi customer Anda.
  5. Website sebagai media iklan paling Murah
    Sampai saat ini masih ada yang beranggapan bahwa untuk membuat website itu perlu badget besar. Tapi kalau anda tahu sebetulnya untuk membuat sebuah website biayanya justru lebih kecil jika dibanding biaya untuk iklan anda. Coba anda hitung sendiri berapa yang harus anda bayar untuk space iklan di koran yang ukuranya hanya 25x 25. Padahal hanya dengan beberapa ratus ribu anda sudah bisa memiliki sebuah website untuk satu tahun, lebih hemat mana pasang iklan dengan buat website. Dengan website Anda juga bisa lebih leluasa menawarkan produk/bisnis tanpa perlu khawatir mengeluarkan biaya.
  6. Menjalin hubungan baik dengan pelanggan
    Dengan adanya website anda bisa pasang aplikasi untuk berkomunikasi secara online seperti Yahoo Massanger (YM) atau life chat dengan pelanggan anda. Ini akan memberikan nilai plus pada bisnis anda sebagai media untuk membangun trust (kepercayaan) dari pelanggan anda. Dengan website Anda juga bisa memberikan newsletter, diskusi, polling, kotak saran dan lainnya.
  7. Testimoni
    Hal terpenting untuk meningkatkan kepercayaan customer adalah dengan testimoni. Jika testimoni yang ada di website anda Semakin banyak tentang produk/bisnis Anda, maka pelanggan baru tidak akan ragu-ragu untuk membeli produk dari anda atau menggunakan jasa yang Anda tawarkan..

Baca juga: 11 Cara Jitu Meyakinkan Calon Pembeli dengan Store Branding.

Itulah beberapa keuntungan jika bisnis anda memiliki website. Masih banyak sekali sebetulnya manfaat memiliki website, namun yang saya bahas pada postingan kali ini hanya 7 Alasan Mengapa Bisnis Anda Perlu Website. Semoga dengan informasi ini bisa memberikan wawasan baru untuk anda dalam dunia online. Jika Anda memerlukan panduan untuk membuat website, silahkan download panduanya GRATIS lewat tombol download dibawah ini.

%d bloggers like this: