5 Kunci Sukses Tampilan Email Marketing yang Menghasilkan

5 Kunci Sukses Tampilan Email Marketing yang Menghasilkan

5 Kunci Sukses Tampilan Email Marketing yang Menghasilkan

Email marketing merupakan salah satu stategi marketing yang efektif untuk meningkatkan konversi penjualan dan sangat efeisien dari segi waktu dan pendanaan. Pebisnis online yang sukses hampir semuanya memanfaatkan strategi email marketing. Dampaknya , website anda akan mendapatkan traffic yang kontinyu, pelanggan anda akan terus mendapatkan info terupdate tentang bisnis anda, hadirnya pelanggan-pelanggan setia anda, dll.

Baca juga: Apa Sih Email Marketing?

Nah, apa rahasianya agar email yang anda kirim menghasilkan?

Berikut 5 kunci Sukses tampilan email marketing yang menghasilkan :

1. Buat Headline/Judul yang Menarik

Judul dan headline yang menarik menjadi kunci rahasia pertama anda untuk menarik perhatian calon customer dan pelanggan anda. Dengan judul/headline yang menarik dan menonjol serta mengundang rasa penasaran akan membimbing meeka untuk membaca email yang anda kirimkan. Untuk itu anda harus kreatif mencari variasi kata yang mengundang keingitahuan mereka.
Untuk judul jangan terlalu panjang, cari kata-kata yang singkat dan mengena bagi mereka. Misalnya : Buruan!!!, Anda harus baca ini!!!, Kesempatan Terakhir…, 2 jam saja…, Telah Dirilis…, dll.

2. Desain/Tampilan yang Berkesan

Setelah pembaca anda masuk ke email yang anda berikan maka kunci berikutnya adalah desain/tampilan yang berkesan. Tampilan akan mengisayaratkan mereka untuk membaca email yang anda kirim. Visualisasi desain sangat berperan disini. Perpaduan gambar dan tulisan perlu diperhatikan dengan seksama. Yang paling penting tulisan jangan terlalu panjang, pembaca paling sebel lihat tulisan yang terlalu panjang. Tidak jarang email anda akan langsung mereka tutup meskipun isi email yang anda sampaikan bermanfaat. Pembaca paling senang dengan gambar. Misalnya : email promosi diskon penawaran khusus, bisa dengan sedikit kalimat tapi yang lebih diutamakan gambar yang menarik.

3. Konten yang Menghasilkan Konversi

Kunci ketiga adalah konten. Jika email informasi maka berilah konten yang bermanfaat bagi pembaca sehingga akan mengarahkan pembaca mengunjungi website anda dan traffic website anda pun meningkat. Jika email promosi maka anda butuh strategi khusus agar konten meghasilkan konversi. Untuk e-commerce biasanya memberikan promosi diskon khusus dan voucher. Rahasia konten yang dapat mengkonversi adalah batasan dan urgensi. Berilah batasan dari segi waktu dan jumlah produk. Misalnya : Gawat!!! Kesempatan tinggal hari ini…, Hanya tinggal 10 produk lagi…., dll. Berikutnya urgensi, semakin mendesak maka calon customer anda semakin cepat mengambil tindakan. Jika tanpa urgensi, maka mereka akan berpikir ah nanti saja dan akhirnya tidak jadi membeli produk yang anda tawarkan.

4. Penempatan URL

Kunci keempat adalah penempatan URL. Penempatan URL sangat penting, ada tiga posisi yang bisa anda jadikan tempat penempatan URL, yaitu : di awal/pembukaan, di tengah/ isi, di akhir/penutup. Biasanya yang paling baik itu di bagian awal dan akhir. Anda bisa meletakkan URL di awal dan di akhir sekaligus. Jangan lupa beri warna URL link anda berbeda dengan warna teks isi konten anda sehingga URL link anda lebih mudah di klik pembaca.

5. Template Email

Kunci kelima adalah gunakan template yang komposisinya tetap untuk email marketing.

Baca juga: 20 Fakta Tentang Email Marketing Yang Kamu Harus Tahu!

Itulah ke 5 Kunci Sukses Tampilan Email Marketing yang Menghasilkan yang bisa anda coba dan terapkan pada email marketing anda. Semoga dengan tips ini sukses menyertai anda, selamat mencoba dan jangan lupa feedbcaknya ya.

%d bloggers like this: