5 Cara Mudah Menghapus File desktop.ini yang Muncul saat Startup

5 Cara Mudah Menghapus File desktop.ini yang Muncul saat Startup

Hallo temen-temen jumpa lagi dengan parno nih. Kali ini saya ingin berbagi pengalaman tentang suatu masalah yang saya temui ketika saya lagi asyik browsing tiba-tiba lapto saya semakin lemot loadingnya dan ketika pertama windows sedang start up muncul file yang namanya Dekstop.ini kalau temen-temen pernah mengalami hal yang sama penampakannya seperti gambar di bawah ini.

5 Cara Menghilangkan desktop.ini yang Muncul saat Startup 5

Saya agak bingung juga ketika saya menemui problem ini, tapi saya gak kawatir lagi sebab saya kan masih punya om Google yang siap membantu saya kapanpun saya minta. Dan setelah saya bertanya sama om google akhirnya saya di beri jalan untuk menyelesaikan masalah saya tersebut.

Baca juga: Cara Install Ligshot Screen Capture Images

Sebetulnya apa sih file dekstop.ini ini?

File dekstop.ini yang pertama kali saya tahu adalah sebuah virus yang masuk ke komputer saya. Namun setelah saya browsing-browsing ternyata file dekstop.ini adalah sebuah file yang muncul karena ada suatu installan program yang tidak sesuai dengan windows kita. Sebetulnya file ini tidak berbahaya sih Cuma bikin gak srek aja di mata karena setiap kita startup file ini selalu muncul dan membuat loading windows kita seperti kakek-kakek umur 80 tahun heheh ada ada aja…

Baiklah, lalu bagaimana cara menghapus file dekstop.ini yang muncul saat startup ini? Yuks ikuti langkah-langkahnya dibawah ini.

5 Cara Menghilangkan desktop.ini yang Muncul saat Startup Windows

Karena file ini di sembunyikan (di hidden) oleh system operating system di komputer kita, maka kita harus memunculkan dulu file-file tersebut agar bisa kita hapus. Lalu bagaimana caranya?

Caranya adalah:

  1. Buka dulu menu “Windows Explorer” lelu anda Pilih menu “Organize” kemudian pilih menu “Folder and Search Options“. Seperti gambar dibawah.5 Cara Menghilangkan desktop.ini yang Muncul saat Startup 5
  2. Setelah itu silahkan temen-temen Buka tab “View”, kemudian sobat hilangkan tanda centang yang ada pada menu “Hide protected operating system files (Recomended)5 Cara Menghilangkan desktop.ini yang Muncul saat Startup
  3. Biasanya akan muncul peringatan seperti nampak pada gambar di bawah ini klik “Yes” saja.5 Cara Menghilangkan desktop.ini yang Muncul saat Startup
  4. Saatnya mencari file notepad desktop.ini dan menghapusnya. Caranya Buka :
    C:\ProgramData\Microsoft\Windows\Start Menu\Programs\Startup

    5 Cara Menghilangkan desktop.ini yang Muncul saat Startup
    lalu hapus file desktop.ini . Seperti gambar dibawah.

  5. Jika sudah kemudian Cari lagi file dekstop.ini di folder lainya, caranya:
    C:\Users\USERNAME\AppData\Roaming\Microsoft\Windows\Start Menu\Programs\Startup

    5 Cara Menghilangkan desktop.ini yang Muncul saat Startup

    lalu hapus file desktop.ini . Seperti gambar dibawah.

Jika semua sudah anda lakukan, langkah yang terakhir silahkan Restart Laptop/PC Sobat. Jika pada startup windows tidak muncul lagi file desktop.ini, tandanya telah berhasil. SELAMAT SOB… ^^

Baca juga: Cara Membuat Web Afialiasi/Reseller Dengan WordPress

Itulah sobat berbagi pengalaman saya tentang 5 Cara Mudah Menghapus File Dekstop.ini Saat Startup Windows. 8.1 Enterprise (Windows 7 Sama Saja). Mohon maaf apabila ada kekurangan dalam saya menulis panduan ini. Terima kasih.. ^^

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *